Bigbang

Bigbang, Salah Satu Boyband Yang Terkenal Di Korea

Boyband Bigbang cukup sukses dan terkenal, dengan album pertama mereka dan berhasil menjual sebanyak 48.000 kopi. Sampai pada, album mini mereka dirilis Always dengan singel Lies dan menduduki tangga lagu selama 7 minggu. Keterkaitan anggota, terutama G-Dragon dalam penciptaan musik sendiri mendapat banyak pujian dari ahli musik lainnya.

Grup ini sempat menjalani masa rehat nya, dalam beberapa waktu dan masing masing melaksanakan solo nya. Mulai dari awal. mereka menggabungkan aliran hip hop dengan R&B untuk musik nya. Masing masing dari mereka, dinilai memiliki keahlian tersendiri karena proyek solo yang mereka buat.

Mereka, sangat di kenal dengan koreografi yang mewah juga panggung yang megah sempat meniru tarian jalanan. Untuk lagu Bang Bang Bang, mereka memakai tarian yang di arahkan oleh Parris Goebel di tahun 2015. Di tahun 2011, mereka sempat berkerja sama dengan salah satu perusahaan di jepang. Uniqlo adalah, perusahaan yang memproduksi kaos di jepang dan kabarnya produk ini langsung habis terjual setelah toko dibuka dalam waktu 15 menit. Berikut, penjelasan lebih lengkap tentang Bigbang mari di simak.

PROFIL ANGGOTA BOYBAND BIGBANG

1. Kwon Ji Yong (G-DRAGON)

G-Dragon, Leader atas tim nya yaitu Bigbang
G-Dragon, Leader atas tim nya yaitu Bigbang

Kwon Ji yong atau biasa disebut G-Dragon ini, lahir pada tanggal 18 Agustus 1988 di Seoul Korea Selatan. Dia memiliki posisi sebagai Leader dalam tim nya, ia mempunyai saudara perempuan bernama Kwon Dami. Sejak usia nya 12 tahun, ia sudah mulai berlatih dengan anggota bigbang. Sebelum dirinya menjadi anggota bigbang, ia pernah menjadi desain busana. Kriteria wanita G-Dragon, adalah wanita yang bisa memasak dan bisa memeluknya tanpa diminta.

2. Dong Yong Bae (TAEYANG)

Taeyang, salah satu vokalis Bigbang
Taeyang, salah satu vokalis Bigbang

Taeyang lahir pada tanggal 18 Mei 1988 di Ojeoungbu, Korea Selatan. Posisinya sebagai Vokalis Utama, dan ia juga berdiri sebagai Penari Utama. Ia terkenal karena memiliki kapasitas vokalnya yang bagus, ia juga mempunyai kakak laki-laki bernama aktor Dong Hyun-bae. Jika ditanya tentang kriteria wanita yang di sukai nya, dia selalu tidak menjawabnya. Alasannya karena dia banyak menyukai wanita sehingga dia tidak bisa menentukan kriteria wanita yang diimpikan nya.

3. Kang Daesung (Daesung)

Daesung, Berposisi sebagai vocalis utama
Daesung, Berposisi sebagai vocalis utama Bigbang

Daesung lahir di tanggal 26 April 1989 Incheon, Korea Selatan. Ia memiliki posisi sebagai Vokalis Utama, ia punya kakak perempuan bernama, Bora. Ia adalah artis k-pop, yang mengadakan konser dengan 100.000 yang menyukai konser nya. Kriteria wanita Daesung, adalah wanita yang tidak suka berpakaian seksi(rok mini) dan pandai berbicara.

4. Lee Seung Hyun (Seungri)

Seungri, Penari utama sekaligus vocalis
Seungri, Penari utama sekaligus vocalis

Seungri lahir pada tanggal 12 Desember 1990 di Gwangju, korea selatan. Posisi Seungri sebagai Penari Utama, Vokalis, dan Maknae. Ia mempunyai, seorang adik perempuan yang bernama Hanna. Di tahun 2019, ia sempat gagal tampil di dunia hiburan. Kabarnya, ia sempat ditahan polisi karena kasus prostitusi dan perjudian. Akhirnya pada tahun 2023, ia berhasil bebas dari penjara. Tipe wanita Seungri adalah wanita yang memiliki suara imut, karena tidak sering bertemu maka jika telepon dan suara imut akan bisa menghiburnya.

5. Choi Seung-hyun (T.O.P)

Choi Seung-hyun atau lebih dikenal T.O.P ini, lahir pada tanggal 4 November 1987 di Seoul, Korea Selatan. Ia teman kecil dari G-Dragon, dan pada tanggal 31 Mei 2023 ia resmi meninggalkan BIGBANG. Tipe wanita top adalah wanita yang bisa mengatur penampilan fisik, juga cara berbicara.

PENGHARGAAN YANG DI RAIH BOYBAND ASAL KOREA

Banyak penghargaan dan prestasi, yang sudah di capai oleh grup ini salah satu nya bertahan di tangga lagu selama 54 minggu. Mereka juga, berhasil mendapat julukan penyanyi yang berhasil dengan penghargaan Artist of the Year bahkan lebih dari satu kali. Di tahun 2015, salah satu lagu mereka menduduki posisi pertama yang berjudul Bang Bang Bang. Salah satu konser mereka, juga mendapat penyanyi korea dengan penonton konser terbanyak. Grup ini juga mendapat banyak gelar, seperti penyanyi asing dalam tur 3 tahun di jepang. Juga memiliki gelar, yaitu meraih konser termahal dalam sejarah di malaysia.

Baca Juga : Eyeshadow Nude Lokal Terbaik