Top 4 Melodrama Korea Yang Bikin Kamu Gagal Move On

Top 4 Melodrama Korea yang kan kita bahas kali ini di perankan oleh aktor aktris ternama di Korea selatan. Juga termasuk drakor yang memiliki rate tertinggi saat penayangan nya. walaupun sudah tayang beberapa tahun lalu nyata nya masih banyak yang mencari Melodrama ini di berbagai aplikasi nonton drakor. Drama korea bergenre Melodrama romantais saat ini sangat diminati pada pecinta drakor, ceritanya yang related dan intens membuat emosi penonton ikut hanyut dalam ceritanya.

Melodrama yang akan kita bahas tak hanya sedih, banyak juga yang mengandung arti hidup. Jangan ragukan lagi kalau soal akting para aktor dan aktris ini sangat lihai dalam memerankan perannya. Top 4 Melodrama Korea berikut pasti bikin kamu penasaran akan ending nya, menguras air mata dan emosi pasti nya.

Top 4 Melodrama Korea Yang Wajib Kamu Tonton

  1. Melodrama MoonLovers

Top 4 Melodrama Korea
Lee Jon Gi, IU, Kang Ha Neul

Moonlovers : Scarlet Heart Ryeo (2016), adalah salah satu Melodrama korea yang bikin penonton gagal move-on karna ending cerita nya di anggap sangat gantung. Drama ini diproduksi oleh Tvn dengan rating 12,2 saat ditayangkan dan berjumlah 20 episode, dan dibintangi oleh para aktor aktris bahkan idol korea yang sangat terkenal.

Menceritkan tentang seorang wanita Go Ha jin yang sangat terpuruk dalam kehidupannya. Ia di selingkuhi pacarnya, terlilit hutang, sampai tidak punya pekerjaan. Ditengah kehidupan rumitnya, Ha jin menyelamatkan seorang anak yang tenggelam di danau. Alih-alih menyelamatkan hal itu justru membawanya ke zaman Goryeo.

Saat ia bangun Ha jin sudah menjadi wanita zaman Goryeo yang bernama Hee so. Ia hidup di antara problematika nya para pangeran anak Raja Tejo, raja yang saat itu menjabat di Goryeo. Namun, karna sikap aneh dan juga sembrono nya yang menggemas kan membuat beberapa pangeran jatuh cinta kepadanya.

Lalu bagaimana ending nya? apakah Go Ha jin bisa kembali ke masa sekarang ? atau dia terjebak di Zaman Goryeo selamanya ? Wajib nonton Melodrama yang satu ini dijamin gagal move on.

2. Melodrama Hi Bye Mama

Top 4 Melodrama Korea
Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, Go Bo Gyeol, dan Seo Woo Jin

Hi Bye Mama (2020), drama yang satu juga ini sangat menguras air mata lho. Diproduksi oleh Tvn dengan rating 8,5 persen dan berjumlah 16 episode. Dibintangi oleh aktris aktor yang pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan mereka. Hi Bye Mama menjadi drama terpopuler dan menyita banyak perhatian di tahun 2020 lho.

Menceritakan tentang seorang ibu yang tengah hamil besar, di saat kehamilannya dia mengalami kecelakaan tragis yang menewaskan nyawanya. Kematiannya yang mendadak membuat suami, orang tua dan sahabatnya sangat terpukul. Dia menjadi arwah gentayangan yang terus mengikuti anak dan suaminya , yuri tidak bisa naik ke alam baka karna merasa belum ikhlas akan kematian nya. Karna itu anak nya bisa melihat arwah yang telah meninggal.

Cha yu ri marah merasa tidak adil atas takdirnya, lalu ia mengumpat dan memohon pada dewa. Dan pada akhirnya dia diberi kesempatan hidup kembali selama 49 hari untuk mencari tempatnya yaitu sebagai ibu dari seorang anak. Tempatnya dimana? sementara suami nya telah menikah lagi.

Apakah Cha Yuri bisa mendapatnya tempat kembali? apakah dia harus merebut suaminya kembali agar bisa tetap hidup di dunia?

3. Melodrama Youth Of May

Top 4 Melodrama Korea
Lee Do Hyun dan Go Min-si

Youth Of May (2021), drama yang satu ini juga sangat populer, menguras air mata dan membuat gagal move-juga. Diproduksi oleh KBS dengan rating 5,2 persen dan berjumlah 12 episode. Dibintangi oleh aktor aktris yang bisa dibilang masih baru tetapi tak membuat drama ini kalah dengan drama hits lainnya.

Youth Of May adalah drama yang berlatar belakang pada tahun 1980-an di Korea Selatan. Bercerita tentang seorang mahasiswa kedokteran pintar dan menawan Hee Tae, yang bertemu dengan seorang perawat cantik gigih dan pekerja keras bernama Kim Myung  Hee. Mereka sama-sama berjuang di era sipil dan penuh tekanan militer di Gwangju.

Bagaimankah akhir kisah cinta mereka? apakah mereka tetap bisa bersama disituasi dan kondisi yang penuh tekanan itu?

4. Melodrama Snowdrop

Top 4 Melodrama Korea
Kim jisoo dan Jung Hae-in

Snowdrop (2021), drama ini adalah debut akting nya Jisoo blackpink sebagai aktris. Diproduksi oleh JTBC dan Disney+ dengan rating 7,8 persen dan berjumlah 16 episode. Dibintangi oleh member Blackpink dan aktor ganteng terkenal membuat drama ini semakin digemari penonton termasuk blink.

Snowdrop juga sama seperti Youth Of May yang berlatar belakang tahun 1987, dan mengalami kisah cinta rumit ditengah bergejolaknya politik dalam negri dan gerakan demokrasi. Drama ini hampir batal tayang karena mendapatkan kecaman oleh netizen korea karna dianggap mendistrosi sejarah gerakan prodemokrasi.

Drama ini bercerita tentang cinta terlarang beda kewarganegaraan antara Eun Young Ro dan Im Soo-ho. Soo ho bekerja sebagai mata-mata korea utara yang sedang menyamar jadi Mahasiswa di tempat Young Ro kuliah. Sedangkan young Ro adalah anak pejabat korea selatan.

Akankah Im Soo Ho berhasil menyelamatkan Young Ro? apakah kisah cinta mereka berakhir happy ending? Kamu wajib nonton Melodrama yang satu ini.

Lihat juga ini : Penyebab sering manicure gel