Diet Ketat Ala Idol Korea Yang Terkesan Ekstrim

Diet Ketat Ala Idol Korea, memiliki postur tubuh yang ideal adalah keinginan semua orang apalagi mereka seorang artis terkenal. Terlebih lagi di Korea postur badan yang menjadi kurus salah satu standar kecantikan mereka. Maka dari itu, banyak Idol korea yang menjalani diet ketat agar memiliki tubuh yang sesuai dengan standar kecantikan mereka, meski terkesan ekstrim banyak juga dari mereka yang berhasil menjalankannya.

Namun begitu kamu tidak harus mengikuti diet yang terkesan eksrim ini, masih banyak diet sehat yang bisa kamu jalani. Kamu bisa mengurangi mengkonsumsi karbohidrat, olah raga yang rutin juga banyak minum air putih. Karena sejati kecantikan itu tidak di lihat dari berat badan atau bentuk tubuh, hidup sehat dan memiliki hati yang baik sudah lebih dari cantik <3

Berikut beberapa Idol Korea yang menjalani diet ketat : 

  1. Jihyo Twice

Diet Ketat Ala Idol Korea
Before after BB jihyo

Jihyo member girl grup Twice yang berhasil menurunkan berat badan hingga 15kg, tidak hanya diet ketat Jihyo juga rutin melakukan olah raga perut untuk membentuk perut abs nya. Jihyo juga menjaga pola makan serta kalori dari makanan yang dimakannya. Makan sehari sekali dan puasa setelah jam 5 sore Jihyo lakukan setiap harinya selama berdiet, perbanyak minum air putih dan serat juga. Berhenti memakan cemilan di malam hari dan rutin melakukan latihan fisik adalah kunci utama.

2. IU

Diet Ketat Ala Idol Korea
Before after BB Iu

IU adalah idol korea yang juga berhasil menurunkan berat badan 7-8 kg dalam waktu seminggu. Tak hanya itu dia juga membatasi kalori yang di konsumsi setiap hari, yaitu hanya 700 per hari. Saat sarapan ia hanya memakan apel, siang harinya ubi dan malam hari ia meminum susu protein saja. Selain itu, Iu juga konsisten melakukan olahraga agar mendapat bentuk tubuh yang ia inginkan.

3. Kang Minaa

Diet Ketat Ala Idol Korea
Before after Kang Minaa

Kang Minaa eks Gugudan menjadi idola korea yang diet nya paling ekstrim dan berbahaya. Pasalnya ia hanya minum 2 kaleng soda dalam sehari saat menjalani diet nya. Ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 13kg dalam waktu satu minggu saja. Berawal dari merasa tidak pd karna saat di tv ia melihat kalau lengannya sangat besar, maka dari itu ia bertekad untuk menurunkan berat badannya. Banyak netizen korea yang sangat mengkhawatirkan kesehatan Kang Mina karena diet nya yang sangat ekstrim.

4. Park Boom

Before after Boom

Park Boom adalah member 2NE1, ia selalu mengejutkan netizen karena penampilan dan berat badannya yang berubah-ubah. Belakangan ini ia juga kembali tampil berbeda yang membuat netizen terpukau akan perubahan berat badannya. Untuk mempromosikan album solo terbarunya Boom saat ini menjalankan program diet bersama Juvis. Park Boom berhasil menurunkan berat badan sebanyak 11kg. Ia mengganti sarapannya dengan nasi merah rendah kalori dan juga membuat daftar makanan rendah kalori untuknya setiap hari.

Baca juga : Manfaat baik memakai sunscreen